Yuk Intip 2 Hal yang Menyebabkan Speaker Aktif Memiliki Suara Serak

Ketika anda mencari speaker aktif terbaik, tentu saja terdapat beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan. Namun, tak hanya dalam masalah memilihnya saja. sering kali ketika anda telah memiliki speaker aktif tersebut, juga muncul beberapa masalah. Diantaranya adalah suaranya yang menjadi serak. Lalu apa saja yang menyebabkan hal tersebut?

Hal Hal yang Menjadi Penyebab Speaker Aktif Menjadi Serak

  1. Pada Bagian Blog Tone Control Rusak

Ada satu hal yang membuat speaker menjadi memiliki suara serak atau sumbang. Pertama adalah pada bagian blog tone control. Memang, bagian satu ini jarang sekali menjadi hal yang menyebabkan speaker menjadi memiliki suara serak. Namun tetap saja, hal tersebut tidak menutup kemungkinan yang terjadi.

Oleh karena itu, jika speaker yang anda miliki mengalami masalah satu ini sebaiknya anda segera untuk melakukan pengecekan. Anda pun bisa mengetahui apabila tone control tersebut mengalami kerusakan. Salah satunya adalah adanya tanda bahwa suara yang dihasilkan menjadi putus putus.

Kemudian, ada pula tanda lain bahwa speaker aktif terbaik yang anda miliki mengalami kerusakan pada bagian blog tone control. Contohnya seperti suara dengung yang terdengar akan semakin bertambah. Hal ini dikarenakan potensio atau bagian pemutar volume tersebut memang berbunyi tidak mulus ketika volume diputar.

  1. Sumber Input yang Mengalami Kerusakan

Pada sumber input yang mengalami kerusakan, biasanya juga akan ditandai dengan kondisi suara yang serak. Faktor eksternal tersebut memang sering kali terlepas atau luput dari perhatian anda. Sehingga jika anda membawanya ke jasa servis, maka hal tersebut akan membuat suara speaker yang anda miliki kembali normal.

Akan tetapi, ketika anda membawanya pulang maka hal tersebut akan terjadi lagi. Suara serak tersebut akan terdengar lagi. Apabila anda mengalami kondisi demikian, maka hal yang menjadi sumber masalah bisa jadi terdapat pada sumber input yang ada pada DVD tersebut. Sehingga anda pun perlu untuk mengganti sumber input tersebut.

Dengan adanya kerusakan tersebut, tentu saja akan membuat speaker aktif terbaik yang anda miliki akan mengeluarkan suara yang tidak enak untuk didengar. Suara yang serak dan terdengar sumbang akan mempengaruhi kualitas anda dalam mendengarkan musik.  Sehingga apabila anda mendapati hal satu ini, maka tentunya anda perlu untuk mengganti. Sebab faktor kerusakan tersebut terjadi bukan pada speaker anda.

Itulah beberapa hal yang bisa menyebabkan suara pada speaker aktif yang anda miliki menjadi sumbang. Apabila anda mendapati bahwa suara dari speaker terdengar serak atau sumbang, ada baiknya anda segera mencari tahu sumber kerusakannya. Hal ini memiliki tujuan agar kerusakan tidak bertambah parah. Namun, jika anda ingin membeli speaker aktif yang baru, maka anda bisa langsung saja kunjungi situs dari Goshen Swara Indonesia.