Sejarah dan Penjelasan mengenai Organisasi Freemason

Ciptakan Konspirasi, 5 Organisasi Rahasia Paling Misterius di Dunia

Sejarah dan Penjelasan mengenai Organisasi Freemason

 

Forum Media Informasi – Freemason ialah salah satu organisasi rahasia yg paling terlihat dalam sejarah Amerika. Selain itu, 13 dari 39 orang yg telah menandatangani Konstitusi Amerika Serikat ialah Freemason. Para Founding Fathers, seperti George Washington, James Monroe, Benjamin Franklin, John Hancock, & Paul Revere, menganggap diri mereka sebagai anggota ordo persaudaraan. Tapi siapa Mason itu?

 

Freemason muncul pada Abad Pertengahan di Eropa. Mereka mengidentifikasi satu sama lain melalui tanda-tanda yg merupakan simbol Freemasonry, termasuk kotak bangunan & kompas.

 

Referensi paling awal tentang berdirinya Freemason ditemukan dalam manuskrip Masonik, Regius Poem atau Halliwell Manuscript, yg diterbitkan pada tahun 1390. Namun sebagai organisasi rahasia umum, Freemason diketahui telah didirikan pada tahun 1717, yg menyebar dengan cepat ke seluruh Eropa & Amerika. koloni

 

Freemasonry bukanlah sebuah agamma, meskipun para anggotanya didorong untuk percaya pada Makhluk Tertinggi atau “Arsitek Agung Alam Semesta”. Kuil Masonik &ritual rahasia mereka membawa mereka ke dalam konflik dengan Gereja Katolik.

 

Gereja pertama kali mengutuk Freemason pada tahun 1738 & telah mengeluarkan sekitar 20 dekrit terhadap mereka. Pada tahun 1985, uskup Katolik Roma mengulangi pembatasan ini karena jumlah umat Katolik yg bergabung dengan ordo meningkat.

 

Gereja bukanlah satu-satunya musuh Freemanson, kepercayaan & ajarannya bahkan membuat jengkel orang Amerika lainnya, yg akhirnya memunculkan partai Amerika baru yg disebut Partai Anti-Masonik.

Sekarang pertanyaannya, apakah masih ada Freemason saat ini? & jawabannya ialah ya! Mason ada hari ini. Ritual seputar menjadi seorang Mason diselimuti kerahasiaan, tetapi sekarang kita dapat melihatnya memasuki imajinasi publik di fillm & televisi serta bahkan diparodikan dalam sebuah episode “The Simpsons.”

 

Keanggotaan Freemanson juga terbuka untuk semua pria di atas usia 21 tahun, &wanita dapat bergabung dengan grup terkait yg dikenal sebagai “The Order of the Eastern Star”. Sedangkan lambang Freemasonry sendiri dikenal dengan nama “The Square and Compasses”.

 

Sudut kanan alun-alun pembangun dikaitkan dengan kompas atau jangkar, & di jantung simbol ialah huruf “G”, yg menurut beberapa ahli di Institut Teknologi Massachusetts berarti geometri, sementara yg lain menafsirkan “G”. ” sebagai wakil Tuhan, “Arsitek Agung Alam Semesta”. .”

 

Simbol Freemanson lainnya ialah “Semua Mata Melihat”. Namun, ada banyak perdebatan tentang ini, karena banyak juga yg menggunakannya. Namun, menurut Monumen Nasional Masonik George Washington, “Semua Mata Melihat” ialah simbol Masonik dari “kebijaksanaan Arsitek Tertinggi” yg mulai muncul dalam literatur Masonik tercetak pada pertengahan abad ke-18.

 

Semoga informasi ini bermanfaat