Mudik Nyaman dengan Jasa Sewa Mobil Terdekat

Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia ketika hari raya kebesaran tiba, masyarakat yang merantau di perkotaan akan pulang kampung. Kegiatan mudik erat kaitanya dengan idul fitri, tradisi mudik massal seringkali mengakibatkan arus lalu lintas menjadi terhambat. Selain itu kota-kota akan terasa senggang karena ditinggal penghuninya.

Budaya mudik mempengaruhi harga setiap moda transportasi, hal ini terjadi karena tingginya permintaan atau minat masyarakat sehingga terjadilah kenaikan harga. Bermacam- macam jenis moda transportasi umum seperti Bus, Kereta bahkan Pesawat terbang pun mengalami kenaikan harga yang bisa dua kali lipat dari harga normal.

Bagi anda yang tidak ingin menggunakan angkutan umum, atau kebetulan sudah tidak kebagian tiket ada cara lain seperti menyewa kendaraan pribadi. Menjelang lebaran banyak jasa sewa mobil terdekat yang dapat anda temukan.

Tips Memilih Persewaan Mobil

Sebelum anda memutuskan sewa mobil terdekat, perhatikan beberapa hal agar tidak terjebak dalam jasa sewa mobil yang mematok harga mahal. Sama seperti angkutan umum, jasa sewa mobil juga mengalami peningkatan harga karena banyaknya peminat, kenaikan harga terjadi berkisar 20% sampai 30%.

Anda bisa menemukan jasa sewa mobil terdekat melalui laman pencarian Google, pilihlah jasa yang memiliki ulasan bagus di Google. Ulasan dari pengguna sangat penting untuk dijadikan acuan penilaian, apakah jasa tersebut abal-abal atau aman.

Membandingkan harga sewa, setiap jasa sewa memiliki rate harga yang berbeda-beda. Jangan tertipu dengan jasa yang menawarkan harga mahal. Kenaikan harga sewa di masa mudik biasanya 20% sampai 30%, sehingga jika ada yang menaikkan harga lebih dari itu maka bisa menjadi pertimbangan untuk memilih jasa sewa mobil yang lain.

Pastikan mengecek dan mencoba kendaraan terlebih dahulu sebelum digunakan untuk pulang kampung. Hal ini wajib dilakukan, selain karena menjaga keselamatan saat perjalanan, juga dapat mengetahui masalah kendaraan agar nantinya jika terjadi sesuatu tidak disalahkan oleh pemilik kendaraan.

Harga Sewa Mobil

Untuk mengetahui harga jasa sewa mobil terdekat, konjungsi website atau media sosial mereka. Biasanya harga-harga akan terpampang secara jelas. Harga untuk setiap kendaraan berbeda-beda, sebagai contoh harga sewa  mobil Brio lebih murah dibandingkan mobil keluarga seperti Kijang Innova. Atau harga sewa Pajero tentu akan lebih mahal dibandingkan dengan Honda Jazz.

Namun jika ingin digunakan sebagai pembanding, harga sewa mobil mewah seperti Pajero berada di kisaran Rp 14 Jutaan. Sedangkan untuk mobil keluarga seperti Innova, Xenia dan Avanza berada di kisaran harga Rp 8 Juta sampai Rp 10 Juta.

Harga di atas masihlah harga normal bukan harga lebaran, untuk harga lebaran seperti yang sudah diulas, akan mengalami kenaikan di kisaran 20% hingga 30%. Keuntungan menggunakan jasa sewa mobil terdekat saat mudik adalah memudahkan kita untuk membawa barang bawaan yang luar biasa banyak dan juga bisa berwisata di kampung halaman. Info mengenai layanan rental mobil kami https://www.mpm-rent.com