Ciri Khas Penyakit Sipilis Pada Wanita

Sahabat gogomall.co.id – Penyakit sifilis pada wanita merupakan satu jenis penyakit menular seksual yang disebabkan oleh sebuah bakteri. Dampak terburuk yang bisa diperoleh dari penderita penyakit ini yakni kematian. Sifilis ini tidak hanya menularkan melalui hubungan seksual saja, tak sengaja melakukan kontak luka bersama penderita juga bisa menyebabkan seseorang tertular penyakit satu ini.

Menurut beberapa sumber setiap kalangan yang terserang sifilis, mayoritas tidak mengetahui gejala awal yang hinggap. Tanda pertama yang muncul dari sifilis sendiri yakni rasa nyeri dibagian peradangan. Luka infeksi yang ditimbulkan sifilis mempunyai ukuran kecil seperti luka biasa yang terjadi pada permukaan kulit, yang dapat sembuh dengan sendirinya setelah beberapa hari.

Penyakit sifilis pada wanita ini akan berkembang setelah 2 sampai 6 minggu ketika luka pada bagian infeksi sudah sembuh. Pada tahapan kedua ini kalangan yang terinfeksi akan memperoleh demam, sakit kepala, dan ruam pada beberapa bagian kulit. Namun beberapa hari kemudian rasa sakit tersebut akan hilang dan tak menimbulkan tanda lainnya.

Sifilis merupakan penyakit yang menyebabkan luka dibagian kelamin seorang wanita maupun pria, tak menutup kemungkinan luka akibat sifilis bisa terjadi pada bagian bibir atau mulut. Penyakit yang belum parah bisa ditangani dengan mudah menggunakan beberapa jenis produk. Namun jika tak segera diatasi, sifilis akan menyebar pada seluruh tubuh dan menyebabkan kerusakan otak hingga kematian.

Ciri Ciri Penyakit Sipilis Pada Wanita

1. Ruam

Timbul ruam di area mulut, alat kelamin atau anus yang tidak menimbulkan gatal sering dianggap sebagai luka karena penyakit lainnya, namun ternyata ini merupakan gejala Penyakit sifilis pada wanita. Ruam pada kalangan wanita sering terjadi dibagian telapak tangan serta kaki dengan warna coklat kemerahan. Ruam tersebut bervariasi antara satu kalangan dengan lainnya, bersisik bahkan tak akan menimbulkan pustula.

2. Demam serta bengkak di kelenjar getah bening

Gejala lain dari sifilis pada kalangan wanita yakni terjadinya demam ringan yang hanya berlangsung beberapa hari disertai dengan pembengkakan kelenjar getah bening di area leher. Gejala tersebut memang bisa terjadi kepada penyakit lainnya, sehingga sulit untuk dideteksi secara mandiri. Anda membutuhkan pemeriksaan dokter untuk mengetahui apakah ini merupakan ciri dari sipilis atau penyakit jenis lainnya.

3. Luka di area anus, vagina atau mulut

Ciri dari Penyakit sipilis pada wanita selanjutnya yakni terjadi luka dengan ukuran cukup besar, berwarna putih, dan timbul di beberapa area lembab. Bentuk luka tersebut pada umumnya seperti kutil, agak menonjol dan tak akan menimbulkan rasa sakit yang terkadang menjadi salah satu diangnosa kutil kelamin.

4. Kerontokan rambut

Penyebab rambut rontok menjadi salah satu gejala sekunder penyakit sipilis wanita. Ketika Anda menemukan bintik botak di kulit kepala yang biasa disebut dengan alopecia sifilis, maka ini menjadi salah satu tanda Anda terserang penyakit sifilis yang dapat berkembang menjadi kerontokan pada rambut.

Namun rambut rontok pada kalangan wanita juga bisa disebabkan karena berbagai hal lainnya seperti perubahan hormon, kondisi medis yang menyertainya. Sesudah sifilis ditangani, nantinya rambut yang rontok bisa tumbuh kembali.

Selesai pembahasan ini, dan miliki harga dr laser di gogomall di bulan ini karena ada promo ramadhan.