5 Penginapan Murah di Jogja yang Cocok bagi Backpacker

Ingin pergi ke Yogyakarta, tapi dengan budget terbatas? Penginapan murah menjadi solusinya. Jangan khawatir sebab ada banyak penginapan murah di Jogja. Harganya pun bervariasi. Mulai dari Rp50 ribu hingga Rp200 ribu. Harga tersebut tergantung fasilitas yang didapatkan. Selain itu, jarak dari pusat kota pun memengaruhi harga.

Jika ingin lebih hemat lagi, ada baiknya Anda bepergian dengan sahabat atau teman dekat. Ada beberapa penginapan murah di Jogja yang menyediakan harga khusus untuk yang datang rombongan. Penginapan tersebut biasanya berbentuk homestay sehingga satu tempat bisa dikondisikan untuk enam hingga sepuluh orang.

Lalu, apa saja daftar penginapan murah di Jogja? Berikut ini pilihannya.

1. Pondok 71

Salah satu penginapan murah di Jogja yang aksesnya mudah ke berbagai tempat wisata adalah Pondok 71. Letaknya berada di Jalan Pugeran Blok MJ2 No.71 Yogyakarta. Harga yang ditawarkan sangat bersahabat. Dengan harga Rp70 ribu, Anda bisa mendapatkan penginapan yang nyaman dan fasilitas yang memadai. Anda tertarik menginap di sini?

2. W House Homestay

Jika Anda bepergian bersama teman-teman, sahabat, atau kerabat ke Jogja, ada baiknya menginap di tempat yang satu ini. Namanya W Homestay. Ketika Anda menginap di sini, Anda akan diberikan kebebasan sepenuhnya karena W Homestay berbentuk rumah. Fasilitas dapur, misalnya, bebas Anda gunakan.

Menariknya, W House Homestay merupakan semacam manajemen yang menjadikan rumah-rumah di Jogja sebagai penginapan. Jadi, Anda jangan khawatir kehabisan homestay. W House Homestay memiliki setidaknya 80 penginapan di Jogja.

3. Madumurti Homestay

Madumurti merupakan salah satu penginapan murah di Jogja. Letaknya berada di Jalan Madumurti No. 33 Wirobrajan. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Tentu saja ini kabar baik bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Jogja. Madumurti merupakan pilihan terbaik bagi wisatawan yang mencari biaya penginapan murah.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp60.000. Dengan angka tersebut, wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas seperti kipas angin. Jika ingin mendapatkan televisi dan kamar mandi luar, ada penyesuaian harga. Namun, tenang saja, tetap terjangkau, lho.

4. Grand Zea

Jika Anda ingin berpetualang ke Jogja dan menginap di tempat yang unik dan menarik, Grand Zea adalah pilihan yang tepat. Selain unik dan menarik, penginapan murah di Jogja ini cocok bagi pasangan yang sedang berbulan madu. Letaknya berada di Umbulharjo. Jarak yang cukup dekat, hanya sekitar tiga kilometer dari Stasiun Lempuyangan.

Harga yang ditawarkan pun cukup menggiurkan. Mulai dari Rp70 ribu hingga Rp90 ribu. Anda pun bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kipas angin, televisi, maupaun area bebas rokok. Sangat menyenangkan, bukan?

5. Omah Bu Dee

Salah satu penginapan murah di Jogja yang sering banyak mendapat perhatian wisatawan adalah Omah Bu Dee. Sebab, bentuknya adalah kos-kosan. Kemudian, Anda bisa menyewanya dalam kurun waktu per jam, hari, bahkan mingguan. Tidak heran jika Omah Bu Dee menjadi sasaran favorit bagi wisatawan yang ingin berbiaya hemat.

Letaknya memang agak jauh dari pusat kota yaitu berada di Bantul. Namun, jangan salah. Anda justru lebih dekat apabila ingin bersantai di pantai. Harga yang ditawarkan pun mulai dari Rp70 ribu. Angka yang sepadan dengan fasilitas yang didapatkan seperti kipas angin dan kasur yang empuk.

Itulah lima penginapan murah di Jogja yang perlu Anda ketahui. Sebenarnya, masih banyak penginapan murah di Jogja yang belum ditampilkan di sini. Akan tetapi, setidaknya lima penginapan itu bisa menjadi rencana bagi Anda saat memilih menghabiskan akhir pekan di Jogja.

Selain Anda bisa mengetahui apa yang menarik di Jogja, Anda juga bisa mengabadikan momen pemandangan dan suasana Jogja melalui gawai atau kamera. Ingat, tetaplah menjaga jarak, mencuci tangan dengan air, menjauhi kerumunan, dan memakai masker saat berwisata.

Telusuri di Indonesia Travel untuk mengetahui apa saja pesona alam maupun budaya di Indonesia lainnya. Anda bisa melihat berbagai artikel menarik lain di situs resmi Indonesia Travel. Lakukan perencanaan liburan Anda dan dapatkan pengalaman tak terlupakan ketika berwisata ria di Jogja!