Saat Sewa Gudang, Simak Faktor-Faktor Penting Yang Menentukan Harga Gudang!

 

Melakukan penyewaan gudang tentu anda akan dikenakan tarif yang berbeda-beda, tergantung dari jasa sewa gudang itu sendiri. Nah saat menyewa gudang, ternyata ada beberapa faktor penting yang akan menentukan harga gudang itu sendiri. Tentu anda sebagai penyewa harus mengetahui beberapa faktor tersebut.

Melakukan warehouse biasanya dipilih oleh orang-orang yang tidak memiliki budget atau tidak ingin repot membeli gudang. Ada cukup banyak penyewaan gudang yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk menentukan budget gudang, berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhi biaya penyewaan gudang.

1. Lokasi Gudang

Faktor pertama yang mempengaruhi biaya sewa gudang yaitu lokasi dari gudang tersebut. Untuk gudang yang berada di daerah cukup strategis dan dekat dengan wilayah distribusi barang maka biasanya harganya jauh lebih mahal. Berbeda dengan gudang yang berada di daerah kurang strategis atau kurang ideal, Anda bisa mendapatkan harga sewa  jauh lebih murah.

Gudang yang strategis akan mempengaruhi biaya operasional gudang terutama untuk transportasi. Berbeda dengan gudang yang jauh dari titik-titik distribusi barang, Anda membutuhkan biaya transportasi yang lebih mahal karena gudang akan melewati jalan nasional terlebih dahulu.

2. Ruang Gudang

Selanjutnya Anda juga perlu mengetahui bahwa harga gudang bisa dipengaruhi pada ruangannya. Ruangan atau kapasitas gudang yang semakin besar maka harga sewanya juga semakin mahal. Maka dari itu sebelum memilih gudang, anda perlu menghitung secara spesifik kebutuhan gudang mulai dari ukuran hingga kapasitasnya.

Karena jika menyewa gudang terlalu besar anda tentu akan mengeluarkan biaya bulanan yang semakin mahal, padahal banyak space atau ruang yang tersisa dan sia-sia. Atau ketika Anda memilih gudang yang terlalu kecil, juga sangat tidak baik karena gudang tidak mampu memuat semua produk bisnis anda dan hal ini tentu tidak efisien.

3. Asuransi Gudang

Saat sewa gudang perlu juga mengetahui bahwa ada biaya asuransi yang harus dibayar. Besaran biaya asuransi tergantung dari jenis dan nilai barang serta peralatan yang ada di dalam gudang dan juga orang-orang atau staf yang bekerja. Biaya asuransi juga bisa dipengaruhi oleh lokasi gudang dan kondisinya serta umur gudang.

Pastikan sudah ada kesepakatan antara anda dan pemilik gudang mengenai besaran asuransi yang perlu ditanggung anda sebagai penyewa. Biaya asuransi ini harus terdapat pada kontrak, karena tentu saja biaya asuransi mempengaruhi biaya penyewaan gudang bulanan atau tahunan.

4. Renovasi Gudang

Ada pula yang tak kalah penting diperhatikan saat memilih warehouse, yaitu biaya renovasi. Setiap menyewa gudang tentu ada kemungkinan besar Anda harus melakukan renovasi terlebih dahulu.

Anda harus memastikan siapa yang akan menanggung biaya renovasi, ini harus tercantum dalam kontrak sewa. Pengaturan biaya renovasi  membantu anda untuk mengetahui detail biaya yang harus ditanggung dan yang tidak harus ditanggung.

Jadi itu tadi faktor yang harus diperhatikan saat anda akan sewa gudang. Untuk Anda yang ingin melakukan penyewaan gudang terbaik, terpercaya dan tidak perlu renovasi maka bisa memilih Shipper. Bahkan di Shipper Anda bisa menemukan gudang terbaik dengan lokasi yang strategis dan harga penyewaan terjangkau.

Shipper merupakan layanan gudang terbaik yang punya pengalaman terutama untuk pelayanan penyimpanan, pengemasan hingga pengiriman produk bisnis anda. Dengan Shipper maka  Anda bisa memilih paket gudang berdasarkan layanan dan kebutuhan bisnis. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa kunjungi Shipper.id.