6 Cara Mudah Untuk Trading Binomo

 

Melakukan trading binomo memang membutuhkan banyak persiapan yang matang, sehingga penting untuk mengetahui cara mudah untuk trading binomo. Perlu diketahui bahwa binomo merupakan salah satu platform trading online yang diminati oleh banyak orang di berbagai negara.

Platform ini telah tersedia di lebih dari 133 negara di dunia sehingga legalitasnya sudah tidak dipertanyakan lagi. Namun demikian, di Indonesia belum ada kantor perwakilan binomo. Meskipun demikian, masyarakat Indonesia masih tetap bisa melakukan trading binomo dengan mudah.

Cara Mudah Untuk Trading Binomo Bagi Pemula

Untuk melakukan trading, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Berikut ini merupakan beberapa langkah yang harus dilakukan untuk trading online di binomo.

1)      Registrasi Akun Binomo

Melakukan pendaftaran akun merupakan hal yang wajib dilakukan. Tanpa memiliki akun, maka tidak akan bisa menggunakan binomo. Caranya yaitu dengan mengunjungi website resmi atau mendownload aplikasi binomo untuk PC atau smartphone. Ketika sudah masuk pada laman awal binomo, maka langsung saja klik “daftar”, kemudian masukkan email dan password untuk akun binomo. Jangan lupa untuk verifikasi email.

Jika ingin lebih praktis, maka bisa mendaftar dengan akun Google, Line, atau Facebook yang sudah ada di perangkat. Jadi hanya tinggal satu kali klik, dan pilih akan menggunakan akun apa. Dengan demikian, maka akun tersebut akan tertaut dengan akun binomo yang dibuat.

2)      Melakukan Deposit

Deposit atau isi saldo, merupakan hal yang harus dilakukan sebelum memulai trading. Untuk trading binomo sendiri, deposit awal minimal adalah senilai 10 dollar atau setara dengan Rp140.000. Trader juga boleh melakukan deposit lebih dari batas minimal. Pada langkah ini, trader juga diminta untuk mengisi metode pembayaran yang akan digunakan. Binomo menyediakan beberapa metode, salah satunya adalah melalui bank lokal.

3)      Memilih Aset Atau Produk Investasi

Sebelum memulai trading, trader harus menentukan jenis aset atau produk investasi yang digunakan. Salah satu keunggulan dari binomo adalah menyediakan berbagai pilihan jenis aset yang dapat dipilih oleh trader. Misalnya, dapat memilih jenis aset berupa mata uang dunia, atau dengan aset Crypto IDX.

4)      Melakukan Analisis Pasar

Analisis pasar dilakukan dengan tujuan untuk memprediksi harga yang tepat. Pada dasarnya, untuk melakukan analisis pasar, maka bisa dilakukan dengan membaca kalender ekonomi pada binomo yang tersedia dalam bahasa Indonesia. Trader juga disarankan untuk selalu update mengenai  berita ekonomi nasional maupun internasional. Bagimanapun juga, kondisi ekonomi dan finansial dunia akan sangat mempengaruhi harga dan kondisi pasar.

5)      Mulai Melakukan Open Posisi

Sangat disarankan bagi trader pemula untuk melakukan open posisi tidak lebih dari 10 persen. Jika deposit awal adalah Rp140.000, maka disarankan untuk buka posisi Rp14.000. Semakin kecil nominalnya, maka risiko kerugian juga akan semakin rendah. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk menjaga kestabilan psikologi trader dalam melakukan analisis. Karena binomo ini merupakan platform yang high risk – high return.

Meskipun sudah berpengalaman dalam dunia trading, usahakan untuk selalu mempertimbangkan dalam hal open posisi. Dapat dikatakan bahwa hal ini merupakan langkah awal dalam hal teknis untuk trading. Jadi, besar kecilnya nominal, akan sangat mempengaruhi jumlah keuntungan dan kerugian yang didapatkan nantinya.

6)      Prediksi Harga Aset

Ketika sudah memilih rentang waktu misalnya 30 detik, dan memprediksi harga aset akan naik, maka klik warna hijau sebelah kanan bawah. Sedangkan jika memprediksi harga aset akan turun dalam 30 detik, maka klik warna merah. Jika prediksi tersebut benar, maka trader akan mendapatkan return atau keuntungan dari trading.

Dalam bermain binomo, ada banyak teknik yang dapat dilakukan untuk bisa menganalisis pasar dengan baik. Namun setidaknya mengetahui dasar-dasar cara mudah untuk trading binomo sehingga dapat melakukan trading dengan aman.