Varian Delta Dari Covid Lebih Berbahaya

Covid ialah salah satu jenis penyakit yang saat ini menjadi sebuah pagebluk di banyak negara, salah satunya yaitu di Indonesia. Indonesia menjadi negara yang ketika ini sedang berjibaku dalam mengatasi masalah covid yang kian hari semakin bertambah. Oleh sebab itu diperlukan kesadaran diri dari beragam kalangan masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mengatasi pagebluk yang ada di negara Indonesia.

Pada perkembangan covid di Indonesia setiap harinya sudah memakan korban nyawa dan tidak sedikit rumah sakit di Indonesia mengalami kesusahan dalam mengatasi pasien covid yang kian hari makin bertambah. Bahkan pada perkembangan covid di Indonesia saat ini lahir sebuah varian baru yaitu covid varian delta. Covid varian delta yaitu varian baru covid yang dalam hal penularan sangatlah cepat. Varian delta menjadi varian covid yang serius sebab varian delta telah memakan banyak korban nyawa. Oleh karena itu pemerintah menyelenggarakan vaksin secara masif bagi warga dengan maksud supaya bisa menguatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu pemerintah juga sudah membuat peraturan, diantaranya ialah dengan mengharuskan semua masyarakat untuk senantiasa mengenakan masker dan selalu menjaga jarak saat berada di luar rumah.

Dalam ikhtiar yang dilakukan pemerintah tentu saja wajib dibarengi dengan kesadaran dari seluruh warga. Hal itu dikarenakan supaya pandemi yang sedang menerpa negara Indonesia segera berkahir dan semua kehidupan dapat berlangsung seperti sebelumnya. Oleh sebab itu anda selaku warga negara yang baik sudah semestinya taat dan patuh terhadap peraturan yang dibikin oleh pemerintah. Oleh karena itu anda mesti senantiasa mengaplikasikan protokol kesehatan terutama ketika ada di luar rumah. Covid adalah salah satu jenis penyakit yang memiliki gejala, maka apabila anda mendapati gejala tersebut segeralah konsultasikan kepada tenaga kesehatan agar tidak terlambat. Berikut merupakan gejala covid yang harus anda mengetahui.

Hilangnya Indra Penciuman dan Pengecap

Jika indra penciuman dan pengecap sudah tak bekerja dengan normal, maka anda harus cepat memeriksakan hal tersebut karena dikhawatirkan jika indra penciuman dan pengecap hilang hal itu dikarenakan oleh adanya virus covid.

Demam

Demam adalah salah satu tanda gejala covid yang paling sering ditemui, dalam hal ini suhu badan akan naik dan membuat tubuh terasa lemah, menghilangkan mood, sukar berkonsentrasi dan mengalami rasa nyeri di kepala. Ketika anda sudah mengalami demam di kondisi semacam ini akan lebih baik jika anda cepat konsultasikan keadaan anda kepada tenaga kesehatan supaya segera mendapatkan tindakan yang dibutuhkan.

Nyeri Tenggorokan

indikasi covid berikutnya ialah bila anda alami sebuah rasa nyeri pada tenggorakan, namun tanda-tanda covid yang ditandai nyeri tenggorokan adalah rasa nyeri yang dipicu oleh virus. Nyeri juga disebabkan oleh penyakit flu yang berdampak pada rasa nyeri yang mengakibatkan rasa sakit pada tenggorokan.

Kesulitan dalam Bernafas

Salah satu pertanda yang begitu gawat adalah ketika anda sudah mengalami rasa nyeri di bagian dada atau sudah merasakan sakit ketika bernafas. Dalam hal ini mesti selekas mungkin mendapatkan perawatan karena bila tidak segera ditangani maka dicemaskan akan terjadi berbagai hal yang tidak diinginkan. Namun apabila anda sudah mengalami tanda-tanda sesak nafas dan nyeri pada bagian dada maka anda bisa memakai HFNC sebagai alat bantu pernafasan yang sudah resmi dipasarkan serta sudah banyak tempat medis yang jual alat hfnc sebagai alat yang dapat mengatasi kesulitan dalam bernafas. HFNC yaitu produk bantu pernafasan yang dikembangkan oleh Universitas Indonesia yang digunakan dalam membantu menangani permasalahan terutama pada gangguan pernafasan.

Leave a Comment